Menag: Tidak Ada Jual Beli Kursi Haji

Kementerian Agama memastikan jamaah embarkasi Surabaya yang masuk dalam 2 kloter tambahan dipastikan akan berangkat.

Kepastian ini diungkapkan Menteri Agama, Suryadharma Ali usai menghadiri Pembinaan dan Silaturahim Menteri Agama dengan jajaran Kementerian Agama dan Tokoh Agama di Islamic Center Surabaya, Selasa (11/10/2011).

"Jadwal pesawat tidak ada masalah, pasti berangkat. Mereka bisa berangkat menggunakan Saudi Arabia Airlines atau Garuda Indonesia," katanya.

Sebelumnya, para calon jamaah haji Embarkasi Surabaya yang tergabung dalam kloter 91 dan 92 belum ada kepastian berangkat. Penambahan kloter terjadi setelah Embarkasi Surabaya mendapat tambahan kuota yang dibagikan secara nasional.

Sedangkan jumlah calhaj yang masuk dalam kloter 91 dan 92 saat ini sebanyak 682 orang asal Kota Surabaya, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Malang serta dari Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain memastikan keberangkatan, Suryadharma juga mengelak jika selama musim haji tahun ini ada jual beli kursi.

"Tidak ada jual beli kursi. Kalau ada aparat kemenag atau orang lain yang ketahuan memperjualbelikan kursi, laporkan ke polisi," ujarnya.

Meski mengelak adanya praktek jual beli kursi, namun Suryadharma tidak bisa memungkiri jika di departemen yang dipimpin masih ada penyimpangan. Sayangnya, dia enggan menyebutkan penyimpangan yang terjadi.

Blog Widget by LinkWithin

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
free counters